Jelang Jerman vs Slovakia, Terusik Memori Buruk Augsburg

Jelang Jerman vs Slovakia, Terusik Memori Buruk Augsburg
Slovakia mengalahkan Jerman 3-1 pada laga uji coba akhir Mei lalu. FOTO: Worldfootball

jpnn.com - LILLE - Deja vu. Kata yang pas untuk menggambarkan pertemuan Jerman dan Slovakia di babak 16-besar Euro 2016. Maklum saja, hanya selang sebulan kedua tim kembali bertarung di atas lapangan hijau. 

Para penggawa Der Panzer - julukan timnas Jerman, dan pelatih Joachim Loew pun dipastikan terusik memori buruk. Bukan apa-apa, dalam laga uji coba jelang Euro 2016 di Augsburg, Minggu (29/5), secara mengejutkan Jerman kalah 1-3 dari Slovakia. 

Gol penalti Mario Gomez pada menit ke-13 dibalas tiga gol oleh para pemain Slovakia yakni Marek Hamsik menit ke-41, Michal Duris menit ke-44, dan Juraj Kucka pada menit ke-52. 

Sudah pasti Loew tak bisa tidur nyenyak jelang laga kontra Slovakia, Minggu (26/6) nanti. Kekalahan 1-3 di Augsburg, kandang sendiri, dari Slovakia sulit dicerna. Dan, dirinya harus menghadapi tim di babak 16-besar yang telah memberikan luka. 

Loew pun wajar tak meremehkan Slovakia lantaran pernah malu di depan pendukung sendiri. Dia pun menyebut laga nanti bakal sulit meski timnya tetap diunggulkan. 

"Apakah kami akan mudah ke perempat final? Saya rasa tidak. Slovakia lawan yang sangat sulit. Ingat momen buruk di Augsburg? Itu adalah salah satu faktor kami tak boleh meremehkan mereka meski kami yakin kali ini akan bisa mengalahkan mereka," ucap Loew seperti dilansir Bild

Secara tidak langsung, kekalahan itu masih membekas di diri penggawa Der Panzer. Maklum saja, pemain yang diturunkan saat kalah dari Slovakia 29 Mei kemarin sama dengan skuat saat ini. Hanya minus Sebastian Rudy dan Julian Brandt yang dicoret, serta Antonio Rudiger yang dipulangkan karena cedera. 

Di lain sisi, kubu Slovakia berharap kemenangan di Augsburg saat itu menginspirasi para pemain untuk kembali mendapat hasil serupa di babak 16-besar nanti. Meski, pelatih Jan Kozak mengatakan atmosfernya berbeda jauh. (epr/JPNN)

LILLE - Deja vu. Kata yang pas untuk menggambarkan pertemuan Jerman dan Slovakia di babak 16-besar Euro 2016. Maklum saja, hanya selang sebulan kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News