Tanpa Kehadiran WAGs, Para Pemain Wales Justru Ganas

Tanpa Kehadiran WAGs, Para Pemain Wales Justru Ganas
Gareth Bale tak membawa istrinya, Emma Rhys-Jones, ke Prancis. FOTO: Mirror

jpnn.com - DINARD - Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, mengungkapkan bahwa kebijakannya melarang para pemain mengajak istri atau pasangannya (WAGs) ke Prancis menjadi rahasia sukses timnya. 

Seperti diketahui, Wales mampu dominan di Grup B. Selain menjadi juara grup, Gareth Bale cs memiliki produktivitas yang tinggi yakni memasukkan 6 gol. 

Wales meraih dua kemenangan saat melawan Slovakia dengan skor 2-1 dan Rusia dengan skor 3-0. Mereka kalah dari Inggris 1-2. Tapi, itu tak menghentikan langkah mereka menjadi juara grup sekaligus mengangkangi The Three Lions. 

Coleman menyebut, tanpa kehadiran WAGs justru membuat permainan Bale cs ganas. Mereka selalu bermain penuh motivasi dan haus akan kemenangan. 

Ketika tim lain memperbolehkan para pemainnya mengajak WAGs ke Prancis, tidak dengan Coleman. Dia merasa kehadiran istri dan pacar malah mengganggu konsentrasi pemain dan berefek negatif. 

Mantan manajer Fulham tersebut berkaca pada performa timnas Inggris di Piala Dunia 2006 yang buruk. Kala itu, pasukan The Three Lions membawa WAGs ke Jerman untuk memberikan dukungan secara langsung. 

“Kami memiliki tiga pertandingan dan tidak ada keluarga, kekasih, atau istri di hotel kami. Hasilnya, kami bermain sangat luar biasa. Konsentrasi pemain benar-benar fokus pada laga tanpa memikirkan hal lain,” ujar Coleman kepada BBC Sport.

Imbuhnya, "Tak ada waktu luang karena kami selalu berlatih mempersiapkan diri. Berangkat, main, latihan, berangkat lagi."

DINARD - Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, mengungkapkan bahwa kebijakannya melarang para pemain mengajak istri atau pasangannya (WAGs) ke Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News