Garmin Instinct Tactical Edition, Dirancang dengan Standar Militer

Garmin Instinct Tactical Edition, Dirancang dengan Standar Militer
Garmin Instinct Tactical Edition. Foto: Garmin

jpnn.com - Produsen perangkat GPS dan smartwatch, Garmin, merilis jam tangan terbaru khusus dirancang dengan standar militer. Jam tangan yang diberi nama Instinct Tactical Edition telah dibekali beberapa fitur baru.

Garmin mengatakan, fitur yang tersimpan pada smartwatch memiliki keunggulan di mana memiliki mode untuk menyembunyikan lokasi pengguna dan mode khusus untuk pengguna kacamata night vision.

BACA JUGA: Garmin Luncurkan Navigasi Khusus untuk Sepeda

Berstandar militer, Garmin Instinct membekali jam tangan bisa bertahan di suhu panas dan getaran tinggi. Selain itu, dapat berfungsi pada kedalaman hingga 100 meter.

Tak hanya itu, Garmin Instinct Tactical Edition dapat menampilkan informasi dari ponsel untuk mengetahui detak jantung, jumlah langkah, kalori yang terbakar, dan navigasi (GPS, Glonass, Galileo). Tidak lupa pula fitur untuk memantau kegiatan seperti bersepeda, berenang, berlari dan sebagainya.

Dilansir New Atlas, Minggu (18/8), Tactical Edition dirancang berdasarkan mode pengoperasian berorientasi petualangan ekstra, termasuk Jumpmaster untuk berbagai jenis skydiving, sementara mode Dual-positioning memungkinkan untuk menampilkan dua set koordinat. Layar menggunakan material tahan gores.

Fitur mode Stealth akan menonaktifkan semua komunikasi nirkabel dan perangkat tidak akan menyimpan serta berbagi posisi GPS. Sedangkan, mode Night Vision akan mengubah cahaya latar sehingga tampilan dapat dilihat dengan mudah saat pengguna menggunakan kamera night vision.

Bodinya dibuat dari bahan serat polimer dan talinya menggunakan bahan silikon demi menunjang kenyaman lebih. Kemudian baterainya diklaim dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan 40 hari menggunakan mode hemat baterai. (mg9/jpnn)


Produsen perangkat GPS dan smartwatch, Garmin, merilis jam tangan terbaru khusus dirancang dengan standar militer. Jam tangan yang diberi nama Instinct Tactical Edition telah dibekali beberapa fitur baru.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News