Garuda Buka Rute Makassar–Sorong – Manokwari – Jayapura

Garuda Buka Rute Makassar–Sorong – Manokwari – Jayapura
Garuda Buka Rute Makassar–Sorong – Manokwari – Jayapura

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru, Makassar–Sorong–Manokwari-Jayapura pada Kamis (21/11). Rute ini dibuka sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jaringan penerbangan di rute domestik.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer menjelaskan rute penerbangan ini akan dilayani Garuda satu kali setiap hari dengan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen.

"Pesawat ini berkapasitas 96 penumpang, terdiri atas 12 penumpang di kelas Executive dan 84 penumpang di kelas Economy," ucap Erik melalui keterangan tertulisnya, Kamis (21/11).

Nantinya penerbangan Makassar – Sorong – Manokwari – Jayapura ini akan dilayani dengan pesawat GA 698 yang berangkat dari Makassar pukul 03.00 dan tiba di Sorong pada pukul 06.15, kemudian penerbangan dilanjutkan dari Sorong pukul 06.55 dan tiba di Manokwari pukul 07.45.

Sementara penerbangan dari Jayapura – Manokwari – Sorong – Makassar akan dilayani dengan GA 699 yang berangkat dari Jayapura pukul 10.20 dan tiba di Manokwari pada pukul 11.35. "Kemudian penerbangan dilanjutkan dari Manokwari pukul 12.15 dan tiba di Sorong pukul 13.05.  Penerbangan kembali berangkat dari Sorong pukul 13.50 dengan tujuan akhir tiba di Makassar pukul 14.55," imbuh dia.

Lebih lanjut Erik mengatakan bahwa rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia bagian timur. “Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis menuju Sorong dan Manokwari sehingga perekonomian dapat tumbuh dengan cepat di tiga kota tersebut," ungkap Erik.

Selain memperkuat jaringan penerbangan domestik khususnya diwilayah Timur, pengoperasian rute baru tersebut juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru, Makassar–Sorong–Manokwari-Jayapura pada Kamis (21/11). Rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News