Garuda Indonesia Lolos PKPU, Ada Rencana Besar Menanti

Garuda Indonesia Lolos PKPU, Ada Rencana Besar Menanti
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan akan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh kreditur terhadap perseroan. FOTO: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan akan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh kreditur terhadap perseroan.

Menurut Irfan, pihaknya berjanji untuk memberikan layanan operasi yang prima.

“Kami menjalank keputusan pengadilan sesuai dengan proposal perdamaian,” ujar Irfan dalam keterangannya, Senin (20/6).

Sebelumnya, Garuda Indonesia berhasil menang proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Artinya, proposal perdamaian utang yang ditawarkan Garuda disetujui mayoritas krediturnya dan berhasil lolos dari jerat pailit melalui PKPU.

Selain itu, Irfan optimise beberapa hal yang telah disampaikan kepada kreditur merupakan rencana bisnis yang berbasis profitabilitas.

Kendati demikian, maskapai pelat merah itu akan menghasilkan keuntungan tidak hanya dari jumlah rute dan pesawat tetapi perusahaan yang membanggakan karena memberikan keuntungan.

“Saya sampaikan sewa lessor mengalami penurunan yang signifikan yang akan membuat Garuda Indonesia bergerak lebih lincah ke depan,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan akan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh kreditur terhadap perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News