Garuda Kejar Rp 4 T dari IPO

Garuda Kejar Rp 4 T dari IPO
Garuda Kejar Rp 4 T dari IPO
JAKARTA - PT Garuda Indonesia menjadwalkan roadshow ke sejumlah negara pada November 2010. Hal itu terkait rencana maskapai penerbangan BUMN tersebut melepas saham perdana ke publik (IPO). "Masih belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh mengenai negara-negara tujuan roadshow dalam rangka IPO tersebut," kata Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta akhir pekan lalu.

      

Garuda Indonesia dan PT Krakatau Steel (Persero) sempat mengusulkan kepada Kementerian BUMN adanya nondeal roadshow dalam rangka IPO ke Eropa dan Amerika. Dari proses IPO, Garuda menargetkan bisa meraup dana segar Rp 3 triliun-Rp 4 triliun. "Semua target dan rencana sampai saat ini tetap sama, tidak ada perubahan," imbuhnya.

Semua persyaratan mengenai IPO sudah diserahkan kepada penjamin emisi (underwriter). Pemerintah dan Garuda menunjuk UBS dan Citigroup sebagai agen penjual global untuk IPO. Awalnya, tujuh perusahaan sekuritas asing telah menawarkan diri sebagai agen penjual global untuk rencana IPO Garuda itu. Agen penjual global itu nanti akan menawarkan saham Garuda di pasar internasional.

Sedangkan penjamin pelaksana emisi yang akan menangani IPO maskapai penerbangan terbesar di Indonesia itu adalah PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. (luq/oki)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia menjadwalkan roadshow ke sejumlah negara pada November 2010. Hal itu terkait rencana maskapai penerbangan BUMN tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News