Garuda Muda Waspadai Bola Mati Ceko

Garuda Muda Waspadai Bola Mati Ceko
Timnas U-19 saat mendengarkan instruksi Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MARSEILLE - Kemenangan Republik Ceko U-20 atas Skotlandia U-21 di laga Toulon Tournament Rabu (1/6) lalu membuat timnas Indonesia U-19 harus waspada.

Meski optimistis, skuat polesan Indra Sjafri itu tak mau bermain gegabah dan mewaspadai postur lawan yang rata-rata lebih tinggi dalam laga lanjutan grup C di Stade Parsemein, Toulon, Sabtu (3/6) malam nanti.

Dalam pesan singkatnya, Sabtu siang, Indra menjelaskan bahwa Ceko telah menunjukkan kelasnya dengan memukul Skotlandia 3-2. Dari pantauan Indra dan tim pelatih dalam rekaman pertandingan Ceko, mereka kebanyakan mengandalkan posturnya yang tinggi.

"Yang perlu diwaspadai dari mereka adalah postur yang tinggi. Biasanya, mereka memanfaatkan bola-bola set piece terutama corner kick untuk mencetak gol," kata Indra.

Dengan begitu, timnas U-19 harus hati-hatid an tak mudah melakukan pelanggaran di area dekat kotak penalti agar lawan tak mudah mendapatkan kesempatan set piece.

Terlepas dari apapun hasil di Toulon Tournament ini, Indra mengingatkan pemainnya bahwa menjalani laga di Prancis melawan tim dengan nama besar sepak bola dunia, adalah pengalaman berharga.

"Laga ini sangat berharga bagi pemain jelang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia nanti," tuturnya. (dkk/jpnn)


Kemenangan Republik Ceko U-20 atas Skotlandia U-21 di laga Toulon Tournament Rabu (1/6) lalu membuat timnas Indonesia U-19 harus waspada.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News