Garuda Terbang ke Peringkat 11

Sebagai Maskapai Terbaik di Seluruh Dunia

Garuda Terbang ke Peringkat 11
Garuda Terbang ke Peringkat 11
JAKARTA - Maskapai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berupaya merangsek kedepan untuk menjadi 10 maskapai terbaik dunia pada tahun 2013 ini. Pada akhir tahun 2012, Garuda Indonesia masih menempati posisi ke-11 maskapai terbaik dunia versi lembaga pemeringkat internasional Sky Track.

"Tahun 2012 perbaikan di Garuda Indonesia sangat banyak sehingga posisi kita meningkat drastis dari nomor 19 di tahun 2011, menjadi nomor 11 di tahun 2012. Kita yakin dengan pertambahan jumlah armada yang sangat banyak akhir tahun nanti bisa masuk ke 10 besar, dengan predikat maskapai bintang lima," ujar VP Corparate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto akhir pekan lalu.

Selain menambah pesawat-pesawat berbadan besar (wide body), Garuda juga terus memperbanyak pesawat kecil jenis CRJ 1000 untuk melayani rute-rute pendek di dalam negeri. Setelah menetapkan Makassar sebagai hub untuk Indonesia timur, Garuda juga menetapkan Medan sebagai hub Indonesia bagian barat. "Penambahan rute dari Medan akan dilakukan pada bulan Mei," tuturnya.

Garuda Indonesia akan membuka rute Medan-Banda Aceh, Medan-Pekanbaru dan menambah frekuensi pada rute Medan-Batam. "Tidak hanya dari Medan, rute baru di wilayah Sumatera yang akan dibuka adalah Pekanbaru-Batam pulang-pergi setiap hari mulai awal Mei. Selain itu penambahan penerbangan juga dilakukan untuk Padang-Jakarta dari yang sebelumnya lima kali menjadi enam kali perhari," katanya.

JAKARTA - Maskapai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berupaya merangsek kedepan untuk menjadi 10 maskapai terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News