Garuda Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Jakarta-Amsterdam

Garuda Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Jakarta-Amsterdam
Garuda Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Jakarta-Amsterdam

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia bakal meningkatkan frekuensi penerbangan rute Jakarta–Amsterdam menjadi enam kali setiap minggu. Sebelumnya, rute tersebut hanya lima kali penerbangan. Peningkatan tersebut bakal berlaku mulai 22 Juli 2015 mendatang.

"Penambahan frekuensi ini merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat dan upaya kami untuk memperkuat pasar internasional, khususnya ke wilayah Eropa," ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani dalam siaran persnya, Minggu (7/6).

Handayani menjelaskan, peningkatan frekuensi dilakukan dengan menyesuaikan rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-London Gatwick yang kemudian menjadi Jakarta-Singapura-Amsterdam-Jakarta sebanyak tiga kali per minggu.

"Dengan begitu saat ini, Garuda Indonesia melayani rute Jakarta–Amsterdam–London Gatwick dan rute Jakarta–Singapura–Amsterdam-Jakarta sebanyak tiga kali penerbangan setiap minggunya," papar Handayani.

Penambahan rute Singapura pada penerbangan Jakarta–Amsterdam juga merupakan bagian dari strategi Garuda. Maskapai pelat merah ini untuk menggarap pasar dari Singapura ke Eropa.

Mereka juga ingin memberikan pilihan yang lebih beragam kepada penumpang untuk melaksanakan penerbangan ke Eropa melalui hub Amsterdam. Di samping itu, pembukaan rute penerbangan Jakarta-Amsterdam melalui Singapura tersebut diharapkan dapat semakin mengoptimalkan tingkat isian penumpang dan kargo. Pasalnya, Changi International Airport merupakan salah satu hub penerbangan internasional terpadat di dunia dengan rata-rata jumlah penumpang di atas 50 juta setiap tahunnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Garuda Indonesia bakal meningkatkan frekuensi penerbangan rute Jakarta–Amsterdam menjadi enam kali setiap minggu. Sebelumnya, rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News