Gasak Motor Pak Ustaz, Tertangkap, Begini Kronologisnya

Gasak Motor Pak Ustaz, Tertangkap, Begini Kronologisnya
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Jajaran Reskrim Polsek Teluk Jambe Timur, Karawang, Jabar, berhasil membekuk empat pelaku curanmor menggunakan senjata api rakitan jenis Revolver.

Selain berhasil mengamankan pelaku, petugas juga turut mengamankan Tiga unit motor, satu pucuk senpi rakitan dan kunci leter T yang diduga digunakan para pelaku.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary mengatakan, keempat pelaku curat tersebut adalah Dodi (23), Antono Saputra (18), Angga (20) dan Nurhalim (29).

"Dari keempat pelaku curat tersebut tiga diantaranya adalah warga lampung sementara satu pelaku lagi adalah warga Cilamaya Kulon," jelasnya pada wartawan, seperti diberitakan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Kapolsek Teluk Jambe Timur, Kompol Endang Kusnandar mengungkapkan, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut, di mana masih terdapat tiga DPO lagi yang dalam pengejaran petugas. Identitas tiga pelaku tersebut sudah diketahui.

"Ada tiga pelaku lainnya yang berperan sebagai penadah. Kami masih lakukan pengejaran," terangnya.

Lanjut Endang, berawal dari laporan salah satu korban bernama Ustaz Aman yang saat kejadian sedang dipakai oleh Dede yang melaporkan kehilangan motor dengan nomor polisi T 2839 PI saat diparkir di depan sekolah TK Al Muntaaz, Kampung Jenebin, Desa Purwadana, Kecamatan Teluk Jambe Timur pada Sabtu (14/10).

"Sang pemilik saat itu sedang kerja bangunan dekat sekolah tersebut, tiba-tiba ada pelaku datang yaitu Odi yang dibonceng Antoni dan langsung merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci Leter T," ujarnya.

Saat di atas perahu, para pelaku juga menodongkan senjata ke tukang perahu, hingga akhirnya tukang perahu tersebut menyeburkan diri ke sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News