Gatot Antar Hadi Tjahjanto Ikuti Ujian di DPR

Gatot Antar Hadi Tjahjanto Ikuti Ujian di DPR
Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: M Fathra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kekompakan petinggi TNI terlihat di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/12) pagi. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, mengantar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto ke DPR.

Gatot mengantarkan Hadi yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai Panglima TNI di Komisi I DPR. Mereka berempat menggunakan pakaian dinas, terlihat kompak berjalan beriringan dari gedung Nusantara II DPR menuju ruang rapat Komisi I DPR.

Para perwira tinggi berbadan tegap itu pun tersenyum dan sempat meladeni pertanyaan wartawan. Gatot menegaskan, Presiden Joko Widodo sudah sangat tepat mengusulkan Hadi sebagai penggantinya.

Jenderal bintang empat kelahiran Tegal, Jawa Tengah, itu menuturkan Hadi sama potensinya dengan KSAD maupun KSAL. "Presiden sangat tepat memilih Pak Hadi karena sudah menjabat KSAU," kata Gatot.

Dia pun yakin Hadi bersama KSAD dan KSAU akan bisa bersama-sama mengawal pesta demokrasi yang tidak hanya pilkada serentak 2018, namun juga pileg dan pilpres 2019.

"Kami yakin bahwa Pak Hadi mampu memimpin khususnya menghadapi tahun politik," ungkap Gatot.

Sedangkah Hadi meminta didoakan dalam menghadapi uji kepatutan dan kelayakan. "Sangat penting, tolong doakan saya agar fit and proper test berjalan lancar," ungkapnya. (boy/jpnn)

 


Panglima TNI, KSAD dan KSAL mengantar Hadi Tjahjanto mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News