Gawat! Inggris dan Rusia Terancam Kena Diskualifikasi

Gawat! Inggris dan Rusia Terancam Kena Diskualifikasi
Seorang fans Inggris diamankan polisi usai bentrokan di Marseille. Foto: AP-dailymail

jpnn.com - MARSEILLE - UEFA telah mengeluarkan peringatan keras kepada Inggris dan Rusia, menyusul kekerasan dan bentrok yang terjadi antara dua kelompok suporter masing-masing negara.

Andai kekerasan masih terus berlangsung, seperti yang terjadi di Marseille dalam beberapa hari terakhir, UEFA akan mendiskualifikasi Inggris dan Rusia dari Euro 2016.

Fans Inggris dan Rusia memang telah memicu suasana mencekam di Marseille, baik sebelum laga kedua tim (di Grup B) di Stade Velodrome Minggu (12/6) dini hari WIB, maupun setelah laga yang berkesudahan 1-1 itu.

Sejumlah pendukung dari kedua negara terluka, satu fans Inggris dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"UEFA tidak akan ragu-ragu menjatuhkan sanksi kepada FA (PSSI-nya Inggris) dan RFU (Rusia), termasuk potensi diskualifikasi jika kekerasan ini masih terjadi lagi," bunyi pernyataan Komite Eksekutif UEFA, seperti dilansir dari Daily Mail.

UEFA mendesak FA dan RFU untuk menarik pendukung mereka, atau 'memaksa' agar pendukung tersebut berperilaku secara bertanggung jawab dan terhormat.

"Kami juga ingin menyuarakan secara terbuka dukungan kami bagi Otoritas Prancis dan pasukan keamanan atas upaya mereka memberikan sebuah turnamen yang aman," imbuh pernyataan UEFA tersebut. (adk/jpnn)

MARSEILLE - UEFA telah mengeluarkan peringatan keras kepada Inggris dan Rusia, menyusul kekerasan dan bentrok yang terjadi antara dua kelompok suporter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News