Dubai World Superseries Finals 2017

Gawat! Marcus/Kevin Ketemu Takeshi/Keigo di Semifinal

Gawat! Marcus/Kevin Ketemu Takeshi/Keigo di Semifinal
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Pasangan terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya harus kembali meladeni ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di semifinal Dubai World Superseries Finals 2017.

Dari undian Empat Besar yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12) malam, Marcus/Kevin harus mengulang laga penyisihan di Grup A.

Semifinal Superseries Finals tidak mengenal sistem silang juara satu grup ketemu runner-up grup lain. Namun, jawara grup bisa ketemu lagi dengan peringkat kedua dari grup yang sama.

Itu yang terjadi dalam undian semifinal. Selain Marcus/Kevin (runner-up Grup A) versus Takeshi/Keigo (juara Grup A), satu partai lagi mempertemukan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen (runner-up Grup B) melawan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan (juara Grup B).

Di fase grup, Marcus/Kevin kalah 17-21,17-21 dari Takeshi/Keigo. "Saya rasa sama saja mau melawan siapa pun. Memang tiga pasangan yang lolos (ke semifinal) memang yang terbaik saat ini. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, belajar dari kekalahan sebelumnya,” kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

Saat kalah di penyisihan grup, Marcus/Kevin memang kesulitan meladeni permainan cepat Takeshi/Keigo yang memang sedang hot di turnamen kali ini. Dengan kekalahan di fase grup tersebut, rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan ganda Jepang finalis Superseries Finals tahun lalu itu menjadi 3-3.

“Kami tidak mau terbawa beban karena pertemuan terakhir kalah, yang penting di lapangan dulu, keluarkan yang terbaik. Mau menang kalah itu urusan belakangan, kan kita nggak ada yang tahu akan menang atau kalah. Pasti mau menang lagi di semifinal, tetapi ya tidak boleh terlalu yakin yang berlebihan” tutur Marcus. (adk/jpnn)


Dalam undian semifinal Dubai World Superseries Finals 2017, Marcus/Kevin harus jumpa lagi lawan yang mengalahkan mereka di fase grup.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News