Gaya Dahlan Patut Ditularkan

Gaya Dahlan Patut Ditularkan
Gaya Dahlan Patut Ditularkan
PROBLEM solving ala PLN ini menarik disebar-luaskan ke berbagai institusi publik. Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di Jakarta, Rabu (27/10) silam berkata bahwa PLN meraih dana segar sekitar Rp 1 triliun dari program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan. Logikanya, jika saban pelanggan rata-rata membayar Rp 1 juta dan dikalikan 1 juta sambungan, hasilnya, ya, Rp 1 triliun.

Masalah yang membelit konsumen selama ini adalah antrean para calon pelanggan lebih dua tahun tercatat 1,5 juta orang. Jumlahnya lebih banyak lagi jika dihitung dengan yang antre 3 sampai 5 tahun. Inilah akibat kultur calo yang belum terkikis, yang jangan-jangan selama ini "dipelihara" oleh berbagai lembaga publik lainnya.

Saya taksir, inilah yang dibaca oleh Dahlan Iskan. Dia tak mau terjebak oleh "permainan" lama yang berkarat, tetapi mencari solusi cerdas.

Dengan sendirinya, tradisi sogok agar sambungan listrik bisa masuk ke rumah konsumen, menjadi mati kutu. Dahlan rupanya lebih memilih tindakan pencegahan ketimbang penindakan.

PROBLEM solving ala PLN ini menarik disebar-luaskan ke berbagai institusi publik. Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di Jakarta, Rabu (27/10) silam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News