Gayus Bantah Pernah Tangani Perusahaan Bakrie

Gayus Bantah Pernah Tangani Perusahaan Bakrie
Gayus Tambunan usai menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (2/2). Foto: Arun/JPNN
JAKARTA - Pengakuan demi pengakuan terus saja muncul dari Gayus Tambunan. Mantan pegawai Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak yang hari ini diperiksa KPK itu, membantah menangani pajak 151 perusahaan, termasuk milik Grup Bakrie.

Bantahan Gayus itu disampaikan melalui pengacaranya, Hotma Sitompul, di KPK, Rabu (2/2). “Semua itu tidak benar. Itu di antara yang dikatakan Gayus ke penyidik,” ujar Hotma kepada wartawan memberi keterangan usai mendampingi Gayus dalam pemeriksaan di KPK.

Menurut Hotma maraknya kabar 151 perusahaan, termasuk tiga perusahaan milik Bakrie, ternyata dilontarkan Gayus lantaran permintaan Staf Khusus Presiden yang juga Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Deny Indrayana. “Karena pengaruh Deny (Indrayana) rupanya sehingga ia (Gayus) mengutarakan hal tersebut,” tambah Hotma.

Karena itulah, sambung Hotma, Gayus akan buka-bukaan di KPK termasuk sangkaan yang dikenakan pada dirinya saat menjadi pesakitan di Mabes Polri. Gayus juga akan membuka praktik penyimpangan pajak di institusi yang pernah menjadi tempatnya mengabdi. “Nanti Jumat pemeriksaan lanjutan,” sambung Hotma.

JAKARTA - Pengakuan demi pengakuan terus saja muncul dari Gayus Tambunan. Mantan pegawai Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak yang hari ini diperiksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News