Gayus Hanya Pion, Pemain Besar Belum Tersentuh

Gayus Hanya Pion, Pemain Besar Belum Tersentuh
Gayus Hanya Pion, Pemain Besar Belum Tersentuh
JAKARTA-Intruksi Presiden agar pengungkapan perkara mafia pajak dengan aktor Gayus Tambunan yang telah dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikhawatirkan hanya akan jalan ditempat.

"Kalau kenyataannya Presiden beserta jajarannya tidak serius menjalankan, akhirnya Inpres tidak akan berarti apa-apa," ujar Teten Masduki, pendiri ICW, yang hadir dalam deklarasi Gerakan Rakyat Anti Mafia Hukum, di Jakarta, Kamis (27/1).

Maka dari itu, ungkap Teten, SBY tidak cukup hanya memberi kepercayaan kepada wakilnya untuk mengawasi, melainkan juga harus memimpin langsung dan melibatkan diri secara aktif agar Inpres berjalan efektif.

Sebagaimana diketahui, Presiden SBY saat rapat kabinet terbatas bidang polkumham, pekan lalu, telah mengeluarkan 12 butir intruksi untuk menangani kasus Gayus. Diantara intruksi tersebut adalah meminta aparat Kepolisian dan Kejaksaan untuk berkoordinasi dalam melaksanakan tugasnya menegakan hukum. 

Selain itu salah satu intruksinya yaitu menunjuk Wapres untuk mengawasi jalannya inpres yang dikeluarkan.

JAKARTA-Intruksi Presiden agar pengungkapan perkara mafia pajak dengan aktor Gayus Tambunan yang telah dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News