Gayus Merasa Hanya Bagian Kecil Mafia

Gayus Merasa Hanya Bagian Kecil Mafia
Gayus H Tambunan saat membacakan nota pembelaan (pledoi) di PN Jakarta Selatan, Senin (3/1). Foto : Arundono Wicaksono/JPNN
JAKARTA--Terdakwa Gayus Tambunan menyampaikan pembelaan diri (pledoi) di hadapan Majelis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (3/1). Mantan pegawai Ditjen Pajak itu menyampaikan 18 lembar pledoi dengan judul "Indonesia Bersih, Polisi dan Jaksa Risih, Saya Tersisih''.

Isinya antara lain mengenai pengakuan Gayus yang merasa dijebak dan dikorbankan oleh penyidik untuk melindungi serangkaian kasus korupsi yang jauh lebih besar dan melibatkan petinggi Polri dan Kejaksaan.

''Ada yang setting supaya melokalisir perkara saya saja yang diproses? Atau polri tidak mampu bekerja profesional dan maksimal untuk mengungkap mafia pajak,'' ujar Gayus mengawali pledoinya.

Menurut Gayus, tak hanya dirinya saja yang harus dipersalahkan tapi para petinggi polri selaku penanggung jawab penyidikan harus diseret. Menurut Gayus, para terdakwa seperti dirinya, Maruli Pandopotan Manurung, Humala Napitupulu, Sri Sumartini dan Kompol Arafat Enanie hanya bagian kecil saja dari rangkaian kasus yang harusnya diungkap secara menyeluruh.

JAKARTA--Terdakwa Gayus Tambunan menyampaikan pembelaan diri (pledoi) di hadapan Majelis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (3/1). Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News