Gelar Gowes Massal Diiringi Acara Dangdutan, Bupati Brebes Langsung Ditelepon Ganjar

Gelar Gowes Massal Diiringi Acara Dangdutan, Bupati Brebes Langsung Ditelepon Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyesalkan tindakan Bupati Brebes, Idza Priyanti karena menghadiri acara gowes massal di Kecamatan Tonjong, Minggu (12/7).

Acara yang dihadiri ribuan orang tanpa mengedepankan physical distancing dan protokol kesehatan itu mendapat sorotan dari banyak pihak.

Ditemui di rumah dinasnya, Ganjar menyesalkan acara gowes massal yang dihadiri Bupati Brebes itu. Dia langsung menegur Bupati dan Wakil Bupati Brebes melalui pesan singkat WhatsApp.

"Barusan saya dilapori teman-teman di Brebes, ada masyarakat dan kades yang lapor saya. Langsung saya lihat berita dan videonya. Lho, Itu kan berbahaya," tegas Ganjar, Minggu (12/7).

Ganjar meminta Bupati Brebes untuk tidak menggelar acara massal dulu. Sebab, kondisi yang terjadi hari ini masih fluktuatif.

"Ini kan di Jawa masih berkembang (COVID-19). Hampir semua titik, di Jateng, Jabar, Jatim dan DIY juga masih terjadi. Maka ayo kita punya sense soal itu," imbuhnya.

Ganjar meminta Bupati Brebes menghentikan semua acara-acara yang menimbulkan kerumunan massa. 

Dia justru memerintahkan Bupati Brebes memperbanyak aktivitas pengecekan massal, baik rapid tes massal atau PCR.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur Bupati Brebes Idza Priyanti yang menggelar kegiatan gowes massal dan acara dangdutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News