JPNN.com

Gelar Komunikasi Sosial TNI 2019, Begini Pesan Panglima Koarmada II

Selasa, 11 Juni 2019 – 23:47 WIB Gelar Komunikasi Sosial TNI 2019, Begini Pesan Panglima Koarmada II - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Panglima Komando Armada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto memimpin acara pembukaan Komunikasi Sosial TNI tahun 2019, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Selasa (11/6/2019).

Pangkoarmada II dalam amanat tertulis dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwasannya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini, telah berdampak signifikan terhadap berbagai bidang kehidupan. Untuk itu setiap komponen tidak bisa lepas dari pengaruh dahsyat majunya teknologi.

Menurutnya, perubahan tersebut secara tidak langsung telah mengubah karakter bangsa kita yang berimplementasi terhadap cara pandang dan pola tindak dalam upaya mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang telah ditanamkan oleh para pendahulu kita.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II menyampaikan berbicara tentang karakter bangsa, dapat diartikan sebagai jiwa, kepribadian, perilaku atau sifat suatu bangsa yang dapat menjadikannya sebuah ciri khas untuk di kenal. Hal ini untuk menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang berkarakter baik dan unggul di era milenial saat ini, sangat tergantung pada kita semua rakyat Indonesia, khususnya para generasi muda.

“Menghadapi arus globalisasi saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berkarakter kuat, tetapi juga benar, positif, konstruktif dan idealis untuk naionalisme,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmada II.

Pada kegiatan Komsos kali ini akan diberikan beberapa materi antara lain wawasan kebangsaan, cara mengatasi berita hoaks, menyikapi kemungkinan bangkitnya kembali Komunisme di Indonesia dan mengenal konsep Revolusi Industri 4,0. Pemateri adalah orang-orang dari Lembaga atau institusi yang expert di bidangnya.

“Kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pembekalan dengan seksama guna meningkatkan wawasan kebangsaan generasi milenial serta kecintaan terhadap tanah air dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan Nasional berdasrkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Irkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, Warek III UPN, Warek III Unitomo, Kepala SMK KAL-I Sby, Sekretaris Kwarcab Pramuka Sby dan seluruh peserta kegiatan Komunikasi Sosial TNI.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...