Gempa Cianjur, Gus Muhaimin Kirim Tim Khusus

Gempa Cianjur, Gus Muhaimin Kirim Tim Khusus
Tim khusus dari DPP PKB saat berada di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11) guna membantu korban terdampak gempa di lokasi. Foto: Dokumen DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengirim tim khusus untuk melakukan aksi tanggap bencana setelah gempa melanda Kabupaten Cianjur dengan magnitudo 5,6 skala richter (SR) pada Senin (21/11) kemarin.

Ketua Tim DPP PKB Peduli Cianjur Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan regu khusus dari parpolnya berangkat ke lokasi dengan membawa kebutuhan warga terdampak gempa.

"Kami menyiapkan beberapa kebutuhan untuk situasi tanggap bencana,” ujar Ketua Tim DPP PKB Peduli Cianjur Cucun Ahmad Syamsurijal dalam keterangan persnya, Selasa (22/11).

Legislator Daerah Pemilihan II Jawa Barat itu mengatakan Tim DPP PKB Peduli Cianjur dalam tahap pertama membaws 1.500 paket sembako menuju lokasi terdampak gempa.

Selain itu, lanjut Cucun, tim membawa beberapa tenaga medis, ratusan paket obat-obatan, dan uang tunai Rp100 juta.

Tim DPP PKB Peduli Cianjur juga berencana membentuk Posko Bencana di beberapa tiitk di Cianjur dan sekitarnya.

"Bantuan ini akan disalurkan melalui DPC PKB Cianjur dan sukarelawan dari Gus Muhaimin yang akan turun membantu dari proses tanggap bencana hingga proses rehabilitasi nanti,” ujarnya.

Cucun pun meminta agar semua pihak waspada terhadap potensi terjadinya bencana di berbagai wilayah di Indonesia.

PKB mengirim tim khusus setelah Cianjur diterpa gempa berkekuatan 5,6 SR. Mereka membawa bantuan obat, tenaga medis, sampai paket sembako. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News