Gempa di Jepang Picu Tsunami 50 Centi

Gempa di Jepang Picu Tsunami 50 Centi
Gempa di Jepang Picu Tsunami 50 Centi
TOKYO - Sebuah gempa kuat dengan kekuatan awal 7,2 SR menghantam lepas pantai timur laut Jepang pada hari Rabu (9/3). Namun berdasar pantauan Badan Meteorologi Jepang (JMA), sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

Meski demikian gempa tersebut sempat memicu tsunami setinggi 50 cm. Peringatan tentang bahaya tsunami dikeluarkan bagi warga di daerah timur laut Jepang setelah gempa yang terjadi sekitar pukul 11:45 waktu setempat.

"Pertama-tama, saya merasakan sentakan yang mendorong dari bawah, lalu getaran besar yang berlangsung selama sekitar 20 detik," kata Yoshiyuki Sato , seorang pejabat di Kota Kurihara sekitar 300 km (186 mil) timur laut Tokyo seperti dilansir Reuters. "Getaran relatif besar tetapi benda-benda tidak jatuh dari rak-rak di gedung pemerintah kota," katanya.

Pusat gempa terletak 10 km di bawah permukaan bumi, di lepas pantai Prefektur Aomori. Seorang pejabat Badan Kepolisian Nasional mengatakan, tidak ada informasi tentang kerusakan akibat gempa sejauh ini.

TOKYO - Sebuah gempa kuat dengan kekuatan awal 7,2 SR menghantam lepas pantai timur laut Jepang pada hari Rabu (9/3). Namun berdasar pantauan Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News