Gempa Tak Ganggu Pasokan Listrik Jawa-Bali

Gempa Tak Ganggu Pasokan Listrik Jawa-Bali
Gempa Tak Ganggu Pasokan Listrik Jawa-Bali
JAKARTA - Walau sempat terganggu akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter di sebelah barat daya Tasikmalaya, PLN memastikan aliran listrik Jawa-Bali aman. Meski demikian, gempa sempat mengganggu kapasaitas produksi listrik sebab Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Wayang Windu, Pengalengan dan PLTP Gunung Salak. 

"Jawa-Bali aman, pembangkit stabil dengan beban puncak di atas 16.500 megawatt," ujar Direktur PLN Jawa-Bali Murtaqi Syamsudin dalam keterangan pers di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan, tadi malam.

Dikatakan Syamsudin, sebelumnya memang ada gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Wayang Windu, Pengalengan dan PLTP Gunung Salak. "Namun kerusakan di PLTP Wayang Windu susah bisa teratasi, sehingga aliran listrik di wilayah Garut sudah kembali normal," jelasnya.

PLN juga menjanjikan aliran listrik di wilayah Bandung Selatan, Ciamis, dan Cianjur, Jawa Barat, segera kembali normal. Kerusakan terjadi pada Trafo IBT Bandung Selatan 500 kV. Selain itu, Trafo gardu induk 150 kV Ciamis mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan pemadaman di Ciamis dan Tasikmalaya.

 

JAKARTA - Walau sempat terganggu akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter di sebelah barat daya Tasikmalaya, PLN memastikan aliran listrik Jawa-Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News