Generasi Milenial Harus Mampu Mengimplementasikan Pancasila

Generasi Milenial Harus Mampu Mengimplementasikan Pancasila
Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono (kanan) pada saat Seminar Kebangsaan bertema “Tantangan Demokrasi Pancasila di Era Milineal” di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (24/11). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PURWOKERTO - Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan Sosialisasi Empat Pilar dilakukan dengan beragam metode. Salah satu metodaz yang ditempuh adalah mengajak para bloger dan netizen untuk ikut memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Tema yang diangkat kali ini juga sangat luar biasa,” ucap Ma’ruf Cahyono di hadapan ratusan peserta pada saat menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan dengan tema “Tantangan Demokrasi Pancasila di Era Milenial” di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (24/11/2018).

Ma’ruf mengaku dirinya sering berkunjung ke berbagai kota untuk bertemu dengan bloger dan netizen. Menurutnya, komunitas ini adalah generasi yang asyik dengan dengan dunianya.

“Mereka menuangkan segala gagasan dalam blog dan media sosial. Mereka menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan, lucuan, dan bentuk kreatif lainnya. Mereka orang yang cerdas yang menuangkan ide dan gagasannya sesuai dengan hal-hal yang disukai,” paparnya.

Generasi Milenial Harus Mampu Mengimplementasikan Pancasila

Lebih lanjut, Ma'ruf mengatakan masyarakat sekarang disibukkan dengan aktivitas yang ada di handphone, online media sosial.

“Sekarang orang bangun tidur yang pertama kali dipegang adalah handphone,” tuturnya.

“Segala kebutuhan keseharian pun bisa dipesan lewat handphone,” tambahnya.

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan pengaruh teknologi informasi lewat medsos bisa berpengaruh pada generasi milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News