Genjot Daya Beli Emak-Emak, Bang Sandi Sediakan Sembako Murah di Sembapur

Genjot Daya Beli Emak-Emak, Bang Sandi Sediakan Sembako Murah di Sembapur
Pengusaha nasional Sandiaga Uno (Kanan). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatkan kembali daya beli masyarakat dengan harapan perekonomian di Indonesia tetap berjalan, pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno menggagas inovasi baru.

Sandi sapaan akrabnya, mengenalkan aplikasi kebutuhan pokok dan rumah tangga yang diberi nama sembako untuk dapur atau Sembapur.

Platform tersebut bekerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan BUMD DKI.

Dia berharap, kehadiran Sembapur mampu mengakomodasi prioritas utama pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan rencana pemetaan food estate di beberapa wilayah termasuk Jabodetabek.

"Sembapur dapat bersinergi dengan foodpreneur di beberapa daerah sehingga mempercepat terciptanya food estate di daerah tersebut," paparnya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

"Kami memberikan aksesibilitas, kemudahan, pendampingan dan kompetisi harga agar bisnis foodpreneur dapat bertumbuh dan menjadi solusi keberlangsungan bisnis sekaligus memberikan sumbangsih positif bagi perekonomian bangsa."

Hadir menyaksikan penandatangan MoU Sembapur bersama foodstation BUMD DKI, sejumlah pengusaha, dan anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra, Kamrussamad.

Sandi menambahkan platform Sembapur sementara akan melayani area Jabodetabek.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno menggagas inovasi berupa aplikasi Sembapur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News