Genjot UKM, MEKAR Gandeng Angel Investor

Genjot UKM, MEKAR Gandeng Angel Investor
Genjot UKM, MEKAR Gandeng Angel Investor
JAKARTA - MEKAR Entrepreneur Network terus menggenjot pertumbuhan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM). MEKAR yang merupakan unit bisnis  Putera Sampoerna Foundation kini kembali memprogramkan kewirausahaan untuk mengidentifikasi, memasangkan, dan menghubungkan para wirausahawan dengan menggandeng Angel Investor guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan.

"Indonesia dapat melahirkan lebih banyak wirausahawan sukses dengan membina dan mengembangkan aktivitas jaringan Angel Investor yang menumbuhkan Usaha Kecil dan Menengah sebagai salah satu komponen penting dalam pembangunan ekonomi," kata Direktur MEKAR Entrepreneur Network, Charles Nagy di gedung  Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Selasa (12/7).

Charles menilai, UKM merupakan tulang punggung perekonomian  Indonesia. Menurutnya, dari data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, UKM berkontribusi sebesar 56,7 persen dari total pendapatan dana bersih dan telah mampu mempekerjakan 79 juta orang. Namun, jumlah wirausahawan hanya 0,18 persen dari total polpulasi, dibanding dengan negara-negara maju yang memiliki standar 2 persen.

Dikatakanya, salah satu rintangan terbesar yang dihadapi wirausahawan dalam upaya mengubah gagasan mereka menjadi perusahaan menguntungkan yaitu, ketika tabungan pribadi maupun dana dari keluarga dan teman tidak dapat mempertahankan dan menumbuhkan bisnis.

JAKARTA - MEKAR Entrepreneur Network terus menggenjot pertumbuhan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM). MEKAR yang merupakan unit bisnis 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News