Ikut Pameran di Korsel, KKP Butuh Rp35 M

Ikut Pameran di Korsel, KKP Butuh Rp35 M
Ikut Pameran di Korsel, KKP Butuh Rp35 M
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat undangan dari Korea Selatan untuk mengikuti pameran internasional sektor kelautan dan perikanan. Untuk memenuhi undangan World Expo di kota Yeosu, Korsel tahun 2012 mendatang, KKP butuh anggaran sebesar Rp35 miliar yang telah diusulkan dalam RAPBN 2012.

"Untuk bisa mengikuti kegiatan World Expo di Yeosu, Korsel 2012 nanti, KKP butuh anggaran Rp35 miliar sebagaimana yang telah kami usulkan dalam RAPBN 2011," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhaammad pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Gedung DPR RI, Selasa (12/7).

Fadel menjelaskan, pameran yang akan diikuti 100 negara mempuyai sisi positif. Sebab, even tersebut akan bermanfaat untuk memperkenalkan kelauatan dan perikanan Indonesia di dunia internasional.

"Kami kira ini (World Expo) penting sekali sebagai media strategis untuk membangun citra positif bagi Indonesia sekaligus turut mendukung kelestarian di bidang kelautan dan pesisir dunia," terang politis dari partai Golkar itu.

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat undangan dari Korea Selatan untuk mengikuti pameran internasional sektor kelautan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News