Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon Rambah Bulungan, Meriah Banget

Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon Rambah Bulungan, Meriah Banget
Penanaman Pohon. Foto: Prokal

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Dinas Kehutanan Bulungan menganggarkan dana untuk mendukung program penanaman satu miliar pohon. Institusi pemerintahan itu memberikan dana untuk pembelian sepuluh ribu pohon.

Rinciannya ialah empat ribu pohon yang terdiri dari buah-buahan okulasi. Di antaranya ialah durian, rambutan, mangga dan kelengkeng. Selain itu, ada juga enam ribu pohon kayu-kayuan seperti gaharu, tanjung dan trembesi.

Penanaman satu miliar pohon yang selama ini dicanangkan diyakini bisa menurunkan emisi rumah kaca sebesar 26-41 persen.

Kepala Dinas Kehutanan Bulungan Zainuddin mengatakan, lokasi penanaman dilakukan di dalam dan di luar kawasan hutan. Pelaksana penanaman pohon melibatkan masyarakat, anak sekolah, perguruan tinggi, pegawai negeri sipil, TNI/Polri, BUMN/BUMS, organisasi wanita dan organisasi masyarakat.

“Adapun instansi dan masyarakat menanam pohon pelindung dan buah-buahan sebanyak 12.706 pohon. Termasuk di bidang kesehatan pun telah melakukan hal serupa untuk penanaman pohon, dengan jumlah bervariasi. Baik untuk jenis peneduh maupun buah-buahan,” terang Zainuddin. (udi/jos/jpnn)

 

 

 

TANJUNG SELOR – Dinas Kehutanan Bulungan menganggarkan dana untuk mendukung program penanaman satu miliar pohon. Institusi pemerintahan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News