Gerimis Ungkap Alasan Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Gerimis Ungkap Alasan Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024
Gerakan Ridwan Kamil Optimis (Gerimis) menggelar deklarasi mendukung Bakal Calon Presiden Ridwan Kamil maju dalam laga Pemilihan Presiden 2024 di Rumah Makan Bebek Ayam Salero, Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (17/4). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kumpulan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Ridwan Kamil Optimis (Gerimis) menggelar deklarasi mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam laga pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Gerimis Jakarta Antony menyampaikan dukungan itu diberikan karena Ridwan Kamil dinilai mampu mempersatukan semua kalangan pemuda maupun orang tua.

Selain itu, gubernur yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil juga diyakini bisa memperbaiki polarisasi yang terjadi setelah Pilpres 2019.

"Indonesia sedang menghadapi residu Pilpres 2019 dengan adanya dikotomi tajam cebong-kampret yang kontraproduktif dan mengkhawatirkan bagi masa depan bangsa," ujar Antony di Rumah Makan Bebek Ayam Salero, Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

Antony optimistis mantan wali kota Bandung itu tidak akan menggunakan isu SARA (Suku, Ras, Agama, dan Antar Golongan) dalam kampanye jika masuk dalam bursa Capres 2024.

"Kami dari Gerimis optimistis Ridwan Kamil tidak memakai isu agama," ucapnya.

Menurut Antony, jika dilirik partai politik untuk jadi capres, Ridwan Kamil pasti bakal memilih wakil yang juga berintelektual.

"Figur pasangan mungkin tidak jauh berbeda seperti Ridwan Kamil yang intelektual, profesional dan inovatif," ujar dia.

Koordinator Gerimis Jakarta Antony mengungkap alasan mendukung Ridwan Kamil untuk maju sebagai Capres 2024. Singgung masalah cebong dan kampret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News