Gerindra Kunci Kemenangan Kandidat Ini

Gerindra Kunci Kemenangan Kandidat Ini
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Pilkada Kota Kupang diprediksi bakal merupakan ulangan Pilkada putaran kedua atau 'final' Pilkada Kota Kupang tahun 2012. Saat itu pasangan Jonas Salean-Herman Man (Salam) dan Jefri Riwu Kore-Kristo Blasin (Jeriko) bertarung di putaran kedua yang dimenangkan oleh Salam.

Kini pertarungan itu bisa terulang kembali antara Jonas Salean dan Jefri Riwu Kore. Namun, berbeda pasangan. Jonas berpasangan dengan Niko Frans. Sementara Jefri Riwu Kore berpasangan dengan Herman Man.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Ahmad Atang pun memprediksi dua pasangan ini akan bertarung di Pilkada Kota Kupang tahun depan.

"Setelah Partai Gerindra memutuskan mendukung FirmanMu (Jefri Riwu Kore - Herman Man) maka terjawab sudah teka-teki selama ini. Apakah mendukung salah satu paket yang sudah ada atau membuat poros baru. Dukungan ini semakin menguatkan pertarungan dua pasangan atau head to head nanti. Memang masih ada calon independen yang sedang berproses. Namun, dari perkembangan dukungan yang ada, rasanya berat pasangan dari calon independen bisa memenuhi persyaratan kekurangan dukungan dalam waktu yang relatif singkat,” kata Ahmad seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Menurut Atang, pertarungan head to head ini akan sangat menarik. Karena menurutnya setelah bergabungnya Gerindra, kekuatan dukungan parpol relatif berimbang. Sahabat dengan kekuatan 21 kursi.

Sementara FirmanMu dengan kekuatan 16 kursi. Sementara masih ada tiga kursi yang bisa diperebutkan yakni PKB.

"Dukungan parpol menurut saya relatif berimbang. Menurut saya dukungan parpol belum menentukan kemenangan dalam Pilkada Kota Kupang,"kata Ahmad.

Dia mengatakan, dengan dukungan parpol yang ada, harus dapat meyakinkan pemilih di Kota Kupang untuk menentukan pilihan.

KUPANG - Pilkada Kota Kupang diprediksi bakal merupakan ulangan Pilkada putaran kedua atau 'final' Pilkada Kota Kupang tahun 2012. Saat itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News