Gerindra - PKS Sepakat soal Wagub DKI, Mesin Pemenangan Prabowo Makin Solid

Gerindra - PKS Sepakat soal Wagub DKI, Mesin Pemenangan Prabowo Makin Solid
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (paling kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (nomor 2 dari kanan) dan Amien Rais (paling kiri) dalam Aksi Bela Rohingya di Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gerindra dan PKS akhirnya menyepakati dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, yakni Syaikhu dan Agung Yulianto. Kini, DPRD DKI tinggal memilih salah satu dari kader PKS tersebut.

Terkait hal itu, analisis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai, kesepakatan tersebut makin memperkuat soliditas mesin pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2014.

“Kesepakatan soal wagub DKI menjadi salah satu pintu untuk memperkuat soliditas Gerindra-PKS untuk memenangkan pasangan nomor urut 02,” ungkap Ubed saat dihubungi, Sabtu (23/2).

Bukan hanya itu, menurut pria yang akrab disapa Ubed itu, kesepakatan Gerindra dan PKS dalam suasana pilpres seperti ini sekaligus membantah stigma keretakan hubungan kedua partai tersebut.

Ubed menjelaskan, dalam situasi poltik seperti ini, langkah yang diambil Gerindra-PKS adalah pilihan terbaik. “Mengambil jalan untuk mengikuti sebuah komitmen adalah jalan terbaik. Seperti itulah nampaknya terlihat Prabowo dan Sohibul Iman turun tangan dalam hal ini,” ujar dia.

Selain itu, Ubed juga melihat, Gerindra-PKS ingin menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa mereka kompak dalam situasi apapun. “Soliditas partai pengusung menjadi sangat penting untuk mendukung secara massif upaya memenangkan pasangan 02,” jelas Ubed.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menegaskan bahwa proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta oleh DPRD DKI akan berjalan lancar. Bahkan ia menjamin proses pemilihan tersebut akan selesai sebelum Pemilu 2019 berlangsung. "DPRD nanti prosesnya cepat. Insyaallah bisa lah sebelum Pemilu," tegas Taufik. (dil/jpnn)


Gerindra dan PKS akhirnya menyepakati dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Kabar baik bagi Prabowo Subianto


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News