Gerindra Sambut Gembira Rencana SBY

Gerindra Sambut Gembira Rencana SBY
Ahmad Riza Patria. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Ketua Umum Partai Demokrat bertamu ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat disambut gembira oleh elite Partai Gerindra.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku sangat mendukung pertemuan antartokoh partai tersebut. Apalagi Prabowo selaku ketua umum partainya sangat terbuka dan senang menjalin silaturahmi.

"Apalagi dengan Pak SBY presiden dua periode. Dan kami dari Gerindra, Pak Prabowo dan teman-teman kan sudah pernah ke Cikeas. Kalau memang Pak SBY berniat akan datang ke Hambalang, tentu kami sangat berterima kasih. Berarti kunjungan kami memberi arti yang besar bagi Pak SBY dan Demokrat," ucap Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/5).

Hal semacam itu menurut wakil ketua Komisi II DPR ini positif. Sama halnya ketika Prabowo datang ke Istana, lalu dibalas Presiden Joko Widodo dengan kunjungan ke Hambalang.

Dia berharap pertemuan semacam itu menjadi sinyal positif bahwa pimpinan-pimpinan partai politik sekalipun beda partai bisa rukun, bersatu dan damai. Terlebih lagi sekarang momentum Ramadan, bisa menjadi penyejuk situasi politik nasional

Meskipun pertemuan itu sebagai penjajakan koalisi di Pilpres 2019, namun Riza tidak mau terburu-buru saat disinggung mengenai pembicaraan calon wakil presiden dengan Demokrat, meskipun komunikasi akan terus dilakukan.

"Untuk pastinya tentu kami Gerindra tidak bisa putuskan sepihak, perlu ada pembicaraan khusus untuk memutuskan sosok cawapres. Jadi nantilah, sabar. Keputusan cawapres mutlak wewenangan kesepatan partai koalisi," pungkas Riza.(fat/jpnn)


Rencana Ketua Umum Partai Demokrat bertamu ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat disambut gembira oleh elite Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News