GGN Dukung Ganjar Gelar Doa dan Pelatihan Cara Bersuci dari Hadas

GGN Dukung Ganjar Gelar Doa dan Pelatihan Cara Bersuci dari Hadas
Gus-gus Nusantara menggelar doa bersama di Mojokerto. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar doa bersama sekaligus latihan tata cara bersuci dari hadas kecil dan besar.

Kegiatan ini dilakukan oleh sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo bersama masyarakat di Pelabuhan Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (8/3).

“Setelah kegiatan doa bersama dalam rangka nisfu syaban, kami melaksanakan latihan tata cara menghilangkan hadas kecil dan besar,” ujar Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Alwy Hasan dalam siaran persnya, Rabu.

Alwy berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta yang mengikuti dapat menyadari pentingnya menjaga kesucian diri.

“Harapannya, semoga masyarakat makin menyadari pentingnya menjaga kesucian diri seperti berwudu untuk ibadah. Karena, manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta kegiatan Muhammad Miftahurrozaqi Hakim menilai kegiatan seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Pembekalan seperti ini terhadap warga memang perlu, karena kami setiap hari tidak terlepas dari hadas kecil dan besar. Sehingga pembekalan secara agamis ini sangat berguna,” ujar Zaki.

Zaki pun mengungkapkan keinginan dan doanya untuk mendapat pemimpin yang baik pada 2024 nanti. Menurutnya, kriteria seorang pemimpin adalah bijaksana dan adil.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gus-Gus Nusantara menggelar doa bersama dan pelatihan cara bersuci dari hadas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News