Gibran Hadiri Acara Organisasi Desa, Mobilisasi Massanya Diduga Libatkan Penguasa

Gibran Hadiri Acara Organisasi Desa, Mobilisasi Massanya Diduga Libatkan Penguasa
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Foto: dokumen JPNN.com/M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu juru bicara Anies Baswedan di Pilpres 2024 Tatak Ujiyati menyoroti pertemuan para kades dan perangkat desa di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (19/11/2023) yang dihadiri cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Tatak menduga pertemuan itu merupakan hasil mobilisasi yang melibatkan penguasa.

“Mobilisasi ASN untuk memilih capres tertentu begini hanya bisa dilakukan oleh pemerintahan berkuasa,” ujar Tatak melalui keterangannya ke media, Selasa (21/11/2023).

Dua hari lalu pihak yang mengaku Apdesi menggelar Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 bersama 8 organisasi perangkat desa di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gibran yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir pada acara itu dan berpidato.

Menurut Tatak, semestinya para kades dan perangkat desa tidak terlibat dalam politik praktis, termasuk mendukung Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Pendukung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 itu mengibaratkan keterlibatan atau dukungan aparat pada upaya pemenangan Prabowo-Gibran seperti wasit dalam pertandingan sepak bola yang juga ikut bermain.

“Wasit, kok, ikut main bola. Rusak permainan,” kata mantan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI di era Anies Baswedan menjadi gubernur itu.(jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Jubir Anies Baswedan di Pilpres 2024 Tatak Ujiyati menyoroti pertemuan para kades dan perangkat desa di Indonesia Arena, Jakarta yang dihadiri Gibran.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News