Gilas Brasil 7-1, Jerman Melaju ke Final

Gilas Brasil 7-1, Jerman Melaju ke Final
Andre Schuerrle (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Brasil pada partai semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB. Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Jerman melangkah ke babak final Piala Dunia 2014 dengan sangat meyakinkan. Tim Panser, julukan Jerman berhasil menggilas Brasil dengan skor 7-1 (5-0) pada babak semifinal yang dilangsungkan di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Unggul lima gol di babak pertama ternyata tak membuat Jerman kendor di paruh kedua laga. Skuat racikan Joachim Low itu tetap tampil penuh determinasi di depan puluhan ribu penonton tuan rumah.

Hasilnya, Jerman mampu menambah dua gol melalui Andre Schurrle pada menit ke-69 dan 79. Brasil hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Oscar pada menit ke-90. Brasil sejatinya memiliki beberapa peluang untuk menipiskan kekalahan. Salah satunya lewat usaha gelandang Ramires. Namun, usaha Ramires masih bisa digagalkan Manuel Neuer.

Dalam laga itu, Brasil menguasai permainan sebanyak 52 persen. Tim Samba, julukan Brasil bisa melepaskan 13 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang Jerman. Di sisi lain, Jerman yang menguasai permainan sebanyak 48 persen mampu melepaskan sepuluh shots on goal.

Hasil itu membuat Jerman bakal menantang pemenang laga antara Belanda kontra Argentina. Bagi Jerman, itu adalah final kedua dalam 12 tahun terakhir. Kali terakhir Jerman melangkah ke final ialah pada edisi 2002 silam.

Kebetulan saat itu Jerman juga bersua Brasil. Namun, ketika itu Jerman dipaksa mengakui kehebatan Brasil dua gol tanpa balas lewat lesakan sang phenomenon, Ronaldo. (jos/jpnn)

 

BELO HORIZONTE - Jerman melangkah ke babak final Piala Dunia 2014 dengan sangat meyakinkan. Tim Panser, julukan Jerman berhasil menggilas Brasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News