Giliran Mendagri Minta Kada tak Kongkalikong

Giliran Mendagri Minta Kada tak Kongkalikong
Giliran Mendagri Minta Kada tak Kongkalikong
PADANG - Kementerian mulai satu tekad dan berani dalam mencegah terjadinya korupsi anggaran, yang telah banyak menyeret oknum anggota legislatif dan pejabat negara ke meja hijau. Setelah Menteri BUMN Dahlan Iskan 'membentengi BUMN' dengan meminta para direksi perusahaan pelat merah itu menolak ajakan oknum DPR kongkalikong, kini giliran Mendagri Gamawan Fauzi menyurati seluruh kepala daerah.

Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor: SE-542/Seskab/IX/2002 tentang Pengawalan APBN/APBD dengan Mencegah Praktik Kongkalikong dengan oknum anggota DPR yang ditandatangani Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Dalam suratnya, Gamawan meminta para gubernur, bupati dan wali kota, agar mencegah praktik kongkalikong dengan oknum atau lembaga apapun dalam pembahasan perencanaan dan pelaksanaan APBN/APBD.

Namun Gamawan tidak menyebutkan secara khusus agar kepala daerah menghindari kongkalikong dengan oknum DPRD. "Melarang kongkalikong dengan siapa saja, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan anggaran," kata Gamawan Fauzi kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

PADANG - Kementerian mulai satu tekad dan berani dalam mencegah terjadinya korupsi anggaran, yang telah banyak menyeret oknum anggota legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News