Giliran Mobil Koramil Tembagapura Ditembak

Giliran Mobil Koramil Tembagapura Ditembak
Giliran Mobil Koramil Tembagapura Ditembak
TIMIKA - Kelompok bersenjata tidak dikenal, beraksi lagi di kawasan jalan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI). Aksi penembakan yang pertama kalinya di Bulan September ini terjadi Rabu (9/9). Sasarannya adalah kendaraan dinas Komando Rayon Militer (Koramil) Tembagapura.

Mobil tersebut ditembak dua kali saat melintas di Mile Post (MP) 42 dalam perjalanan dari arah Timika menuju ke Tembagapura. Sumber di kepolisian yang dihimpun Radar Timika menyebutkan, penembakan itu terjadi pagi, sekitar Pukul 06.10 WIT, saat mobil merek Toyota LWB bernomor lambung 01-2180 dengan plat nomor polisi 3100 – XVII Cenderawasih itu dikemudikan Danramil Tembagapura, Kapten Inf Rodiko Nainggolan.

Saat ditembaki, Danramil Tembagapura tersebut didampingi dua anggotanya, Serka Basna dan Serka Basri. Sempat tersiar kabar yang menyebutkan Kapten Rodiko mengalami luka tembak pada paha kanan. Namun kabar tersebut ditepis oleh Dandim 1710 Mimika Letkol Inf. Refrizal. Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler. Refrizal menegaskan bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Menurutnya, akibat serangan tembakan itu bodi mobil bagian kanan berlubang. “Itu dua kali tembakan. Tapi tidak ada anggota saya yang cedera. Tadi Pak Danramil ketemu saya baik-baik,” ungkapnya.

TIMIKA - Kelompok bersenjata tidak dikenal, beraksi lagi di kawasan jalan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI). Aksi penembakan yang pertama kalinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News