Gillibrand Gantikan Posisi Hillary

Gillibrand Gantikan Posisi Hillary
Gillibrand Gantikan Posisi Hillary
NEW YORK - Mundurnya Caroline Kennedy dari pencalonan senator New York, menjadi berkah bagi Kirsten Gillibrand. Politisi yang tak terkenal itu ditunjuk oleh Gubernur New York David Paterson untuk mengisi kursi senat yang ditinggalkan Hillary Rodham Clinton.

''Bagi kebanyakan warga Negara Bagian New York, inilah kali pertama Anda mendengar nama saya. Dalam dua tahun ini, Anda akan makin mengenal saya. Dan, yang terpenting, saya akan berusaha mengenal Anda,'' kata Gillibrand (dieja Jill-ih-brand) seperti dilansir Associated Press kemarin (24/1).

Perempuan 42 tahun tersebut mewakili distrik terpencil yang menjadi kantong suara Partai Republik di Hudson Valley.

Karir politik ibu dua anak ini cukup kontroversial, sebab pro kepemilikan senjata. Itulah sebabnya dia mendapat dukungan seratus persen dari National Rifle Association (perkumpulan pemilik senjata). Gillibrand juga penganjur tindakan tegas bagi imigran ilegal yang yang bermukim di sebuah wilayah cagar alam di New York. Ketika Demokrat sepakat dengan rencana dana talangan senilai USD 700 juta untuk menjamin keamanan fiskal New York, Gillibrand lah satu-satunya politisi dari partai itu yang menolaknya. (ape/ami)
Berita Selanjutnya:
Israel Kembali Tembak Bocah

NEW YORK - Mundurnya Caroline Kennedy dari pencalonan senator New York, menjadi berkah bagi Kirsten Gillibrand. Politisi yang tak terkenal itu ditunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News