Gimana Bos? Baru 68 Persen Anggaran Pilkada yang Cair

Gimana Bos? Baru 68 Persen Anggaran Pilkada yang Cair
Kotak suara untuk pilkada 2017. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dari total Rp 4,3 triliun anggaran pilkada 2017 yang digelar serentak di 101 daerah, baru 68 persen yang dicairkan.

Padahal tahapan sudah memasuki masa kampanye. Bahkan pemungutan suara menurut rencana sudah akan digelar 15 Februari 2017.

"Catatan kami, baru 68 persen (anggaran pilkada,red) yang dicairkan dari yang sudah disepakati dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)," ujar Ferry di sela-sela rapat tim monitoring Pilkada yang digelar di Kemendagri, Kamis (22/12).

Ferry mengaku belum tahu persis apa yang menjadi penyebab seluruh anggaran bagi kebutuhan penyelenggaraan pilkada belum cair.

Namun kemungkinan faktor administrasi atau koordinasi yang belum berjalan dengan baik.

Meski demikian, mantan Komisioner KPU Jawa Barat ini memastikan, daerah yang belum seluruhnya mencairkan anggaran, telah berkomitmen untuk segera mencairkannya.

"Jadi sudah ada komitmen. Kami berharap dapat segera dipenuhi. Sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai harapan kita semua," ucap Ferry. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, dari total Rp 4,3 triliun anggaran pilkada 2017 yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News