Gita Gutawa Lagi Enjoy di Belakang Layar, Ngapain Sih?

Gita Gutawa Lagi Enjoy di Belakang Layar, Ngapain Sih?
Gita Gutawa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Penyanyi Gita Gutawa kini sedang menikmati peran di belakang layar. Salah satu proyek yang dikerjakan anak komposer Erwin Gutawa itu adalah Gita Puja Indonesia yang khusus menampilkan lagu dan gerakan hari besar nasional.

’’Mungkin karena baru lulus S-2, jadi aku ingin punya proyek yang idealis. Punya makna dan sudut pandangku sendiri,’’ jelas biduanita bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa tersebut.

Selama belajar ekonomi kreatif di Inggris, Gita sadar bahwa industri kreatif tidak sekadar diciptakan dan dimainkan. Lebih dari itu, dia ingin mempraktikkan bahwa industri kreatif punya nilai lebih.

’’Ada nilai ekonomi dan sosial yang membuka mataku,’’ jelasnya.

Artis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993, tersebut takjub dengan Indonesia yang memiliki banyak lagu nasional jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Saat berada di luar negeri, dia membaca artikel tentang Indonesia yang makin membuatnya kagum.

’’Aku menemukan bahwa lagu nasional itu pengaruhnya besar sekali. Lagu nasional sebenarnya diciptakan untuk merekatkan kita semua. Menyebarkan paham nasionalisme yang dulunya terpecah belah,’’ katanya. (glo/c19/oki)

Penyanyi Gita Gutawa kini sedang menikmati peran di belakang layar. Salah satu proyek yang dikerjakan anak komposer Erwin Gutawa itu adalah Gita


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News