GMC Adakan Festival Musik Bareng Unit Kegiatan Kampus di Yogyakarta

GMC Adakan Festival Musik Bareng Unit Kegiatan Kampus di Yogyakarta
Festival musik yang diadakan Ganjar Milenial Center. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SLEMAN - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar Festival Battle Musik antarunit kegiatan mahasiswa (UKM) di berbagai kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Minat dan Bakat GMC wilayah DIY Indra Tirta Kusuma mengatakan festival ini menarik perhatian sekitar 30 grup band dari berbagai UKM musik di kampus se-Yogyakarta.

Mereka diseleksi dan dipilih tujuh band terbaik untuk ditampilkan pada acara puncak, kemudian dipilih tiga juara.

Adapun juaranya ialah grup band 12amproject_ sebagai juara satu dari kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), juara dua band Miwing dari kampus UIN Yogyakarta, dan juara tiga band XB Musik dari kampus Amikom. Mereka mendapatkan piala dan hadiah menarik.

"Kami metodenya para peserta menyerahkan video demo. Setelah itu tujuh band terbaik kami pertandingkan pada malam hari ini," kata Indra dalam siaran persnya, Selasa (23/5).

Indra mengatakan festival ini untuk mencari bakat-bakat terbaik di antara UKM musik yang ada di kampus-kampus se-Yogyakarta.

Dengan memberikan panggung yang besar, para peserta dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam bermusik dan menginspirasi kaum milenial agar mampu menunjukkan kemampuannya.

Indra menyatakan GMC juga berkomitmen untuk mempromosikan mereka ke berbagai cafe di sekitar Yogyakarta.

Ganjar Milenial Center mengadakan festival musik yang melibatkan sejumlah unit kegiatan mahasiswa di DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News