GMNI Jawa Timur Serukan Pemilu Damai Tanpa Provokasi

GMNI Jawa Timur Serukan Pemilu Damai Tanpa Provokasi
Ketua DPD GMNI Jawa Timur Hendra Prayogi menyerukan Deklarasi Damai Kebangsaan bertajuk “Pemilu Damai Tanpa Provokasi” pada Sabtu (10/2/2024) di depan taman makam pahlawan 10 November Surabaya. Foto: Dok. GMNI Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD GMNI Jawa Timur Hendra Prayogi menyerukan Deklarasi Damai Kebangsaan bertajuk “Pemilu Damai Tanpa Provokasi” pada Sabtu (10/2/2024) di depan taman makam pahlawan 10 November Surabaya.

Hendra dalam orasinya menegaskan deklarasi ini dilatarbelakangi oleh semangat kesatuan dan komitmen untuk menjaga nilai-nilai demokrasi dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Deklarasi ini menegaskan peran vital pemuda dan mahasiswa sebagai garda terdepan dalam mewujudkan Pemilu damai, jujur, dan adil,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, masa depan negara bergantung pada keterlibatan aktif seluruh elemen bangsa.

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melangkah menuju tanggal 14 Februari 2024 mewujudkan martabat dan harapan baru bagi Indonesia.

“Pemilu merupakan proses pembelajaran untuk mendewasakan bangsa dan menguji komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi,” ujar Hendra.

Demokrasi, menurut dia, juga bagian peran sektoral untuk proses penyelesaian dengan cara yang sudah dilalui bangsa Indonesia melawan provokasi dan perselisihan secara damai, menjamin perubahan yang terstruktur, mengakui keberagaman dan menegakkan keadilan.

“Sebagai pilar generasi penerus bangsa, GMNI Jawa Timur mengimbau semua pihak untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa provokasi. Stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan harus dijaga demi mewujudkan cita-cita negara yang tercantum dalam UUD 1945,” ujar Hendra.

Ketua DPD GMNI Jawa Timur Hendra Prayogi menyerukan Deklarasi Damai Kebangsaan bertajuk “Pemilu Damai Tanpa Provokasi” pada Sabtu (10/2/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News