JPNN.com

GoFood Rajai 75 persen Pangsa Pasar Layanan Pesan-Antar Makanan

Kamis, 19 September 2019 – 22:30 WIB GoFood Rajai 75 persen Pangsa Pasar Layanan Pesan-Antar Makanan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - GoFood tercatat masih merajai pasar layanan food delivery Indonesia dengan penguasaan sebesar 75 persen. Kinerja mengkilap tersebut erat kaitannya dengan layanan prima dan kepercayaan konsumen.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi teknologi dan inisiatif yang terus dihadirkan GoFood selama empat tahun terakhir. Karenanya, kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery di Indonesia,” ujar Chief Food Officer Gojek Grup Catherine Hindra Sutjahyo menanggapi hasil riset terbaru yang dirilis oleh Nielsen Singapura berjudul Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market.

Riset yang dilakukan di 7 kota utama di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Medan dan Makassar, dengan menggunakan metode survei online dan melibatkan 1.000 pengguna tersebut menyoroti perihal preferensi masyarakat Indonesia terhadap empat layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. 

Dari hasil penelitian yang dilakukan, terungkap bahwa 84 persen masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan mengakui jika GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39%).

Selain itu, GoFood dianggap punya punya pilihan menu beragam dan dengan merchant beragam masing-masing oleh 87% dan 83% konsumen urban. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri yang masing-masing ada di 46 persen dan 43 persen.

“GoFood sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Apalagi dengan tersedianya ribuan pilihan menu dari restoran favorit yang bermitra dengan GoFood, GoFood dengan sendirinya membuat hidup jadi lebih praktis dan nyaman,” tutur Catherine.

Hasil riset juga menunjukan bahwa mitra driver Gojek juga dinilai ramah, sopan dan informatif oleh 82 persen konsumen urban. Angka ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan rata-rata industri di 43 persen. 

Aplikasi GoFood juga dianggap user friendly dan mudah digunakan oleh 83% konsumen urban. Sementara, rata-rata industri hanya berkisar di angka 44 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...