GoJo - Santri Milenial Dorong Ponpes Jadi Basis Ekonomi Umat

GoJo - Santri Milenial Dorong Ponpes Jadi Basis Ekonomi Umat
Diskusi santai bersama Kiai Ma'ruf Amin di Ponpes An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (30/9). Foto: Istimewa

jpnn.com, BANTEN - Relawan Golkar Jokowi (GoJo) bersama Santri Milenial Center (Simeac) mendorong agar pondok pesantren (ponpes) menjadi pusat pemberdayaan ekonomi umat, sekaligus menyiapkan kader dan tokoh santri dalam generasi kepemimpinan di tahun 2024.

“Kami ingin mengembangkan supaya nanti kita menyiapkan landasan, supaya 2024 bisa tinggal landas, supaya bisa memaksimalkan potensi yang ada,” kata Koordinator Nasional Relawan GoJo Rizal Mallarangeng dalam diskusi di Ponpes An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (30/9).

Diskusi yang menghadirkan cawapres KH Ma'ruf Amin itu juga dihadiri Sekjen Relawan Gojo Hidayat dan Koordinator Relawan Gojo DKI Jakarta, Adhinusa.

Menurut Rizal, pondok pesantren bisa menjadi pondasi masyarakat Indonesia, untuk melanjutkan kepemimpinan dan perekonomian masyarakat yang mandiri.

Dia juga ingin melakukan pendekatan soft politics kepada warga agar tujuan pendidikan politik bisa tercapai. "Jangan hard politics, harus soft politics," ujar Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Para relawan ini selanjutnya bertugas melakukan sosialisasi Pemilu dan Pilpres 2019 sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat bagaimana menyambut demokrasi secara sehat.

"Bicara mesin politik bicara soal grassroot. Tujuannya apa? Agar Pemilu bisa seperti perayaan sebuah demokrasi. Ini menyenangkan, seperti sebuah festival. Kan pesan Pak Jokowi itu demokrasi bukan perang. Demokrasi sebuah perayaan. Ini sehat, mendidik, membuat orang bergembira," jelasnya. (mg7/jpnn)


Relawan GoJo bersama Santri Milenial Center (Simeac) mendorong agar pondok pesantren (ponpes) menjadi pusat pemberdayaan ekonomi umat.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News