Gol Gera Dibalas Nani, Portugal Diimbangi Hungaria 1-1 di Babak Pertama

Gol Gera Dibalas Nani, Portugal Diimbangi Hungaria 1-1 di Babak Pertama
Zoltan Gera mencetak gol pada menit ke-19. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Hungaria dan Portugal sama-sama mencetak gol pada babak pertama dan sampai turun minum skor imbang 1-1. Hungaria sempat mengejutkan pada menit ke-19 setelah gelandang veteran Zoltan Gera mampu mengoyak jala gawang Rui Patricio. 

Terus ditekan, Hungaria justru memimpin terlebih dulu. Gera mencetak gol dengan cara yang luar biasa. Bola dikontrol dengan dadanya, ketika menyentuh tanah langsung dihajar lewat tendangan kaki kiri. Bam! Gol tercipta dan Hungaria memimpin 1-0.

Dengan umur 37 tahun 62 hari, Gera menjadi pencetak gol tertua kedua di ajang Euro. 

Selepas gol Gera, Portugal terus menyerang secara gencar. Hungaria dipaksa hanya bisa melakukan serangan balik. 

Meski begitu, counter attack yang dilakukan Hungaria kerap berbahaya dan membuat lini pertahanan Selecao das Quinas kedodoran. 

Usaha keras Portugal untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-42, Nani mampu merobek gawang Hungaria yang dijaga kiper bercelana panjang, Gabor Kiraly. 

Ronaldo memang masih mandul. Tapi, dialah yang melepaskan umpan matang bagi Nani untuk mencetak gol. Itu menjadi gol kedua Nani di Euro 2016. Gol pertama dia bukukan saat Portugal bermain imbang 1-1 melawan Islandia. 

Ronaldo juga mencatat rekor spesial yakni pemain paling banyak tampil di putaran final Euro. Ronaldo telah bermain 17 kali. Dia mengungguli Lilian Thuram (Prancis - 16 kali), dan Edwin van der Sar (Belanda - 16 kali). (epr/JPNN) 

LYON - Hungaria dan Portugal sama-sama mencetak gol pada babak pertama dan sampai turun minum skor imbang 1-1. Hungaria sempat mengejutkan pada menit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News