Gol Indah Neymar Antar Brasil Sikat Kolombia

Gol Indah Neymar Antar Brasil Sikat Kolombia
Proses terjadinya gol Brasil saat melawan Kolombia, yang bersumber dari tendangan bebas Neymar (10). Foto: Mike Ehrmann/Getty Images North America/AFP

jpnn.com - MIAMI - Neymar menunjukkan peran vitalnya bagi timnas Brasil. Bomber berusia 22 tahun itu menjadi aktor utama kemenangan Brasil ketika menekuk Kolombia dengan skor 1-0 (0-0) dalam laga yang digeber di SunLife Stadium, Miami, Sabtu (6/9) WIB.

Bintang Barcelona itu mampu mencetak gol kemenangan Brasil lewat tendangan bebas nan indah ketika pertandingan hanya tersisa tujuh menit. Bola yang dilepaskan lewat kaki kanan Neymar, melewati pagar hidup pemain Kolombia. Bola sempat menerpa tipis tiang dalam gawang sebelum akhirnya masuk menggetarkan jala gawang Kolombia. Antisipasi kiper Kolombia sudah benar, namun datangnya bola dan penempatan yang brilian dari Neymar masih tak bisa dilawan.

Brasil memang tampil sangat dominan dalam laga itu. Tim Selecao, julukan Brasil mampu menguasai permainan sebanyak 59 persen. Selain itu, Neymar dkk mampu melepaskan 15 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Kolombia.

Di sisi lain, Kolombia yang menguasai permainan sebanyak 41 persen hanya mampu melepaskan sepuluh tembakan. Tiga di antaranya berstatus shots on goal.

Bagi Neymar, kemenangan itu seolah membalaskan dendamnya atas Kolombia pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Neymar harus absen hingga turnamen berakhir setelah ditebas bek Kolombia, Juan Zuniga. (jos/jpnn)


MIAMI - Neymar menunjukkan peran vitalnya bagi timnas Brasil. Bomber berusia 22 tahun itu menjadi aktor utama kemenangan Brasil ketika menekuk Kolombia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News