Liga Champions

Gol Messi ke Gawang Chelsea Tak Membuat Barcelona Aman

Gol Messi ke Gawang Chelsea Tak Membuat Barcelona Aman
Lionel Messi dan Andres Iniesta. Foto: Marca

jpnn.com, LONDON - Superstar Barcelona, Lionel Messi akhirnya membuka rekening golnya ke gawang Chelsea, setelah delapan pertemuan sebelumnya mandul. Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB, Chelsea dan Barcelona bermain sama kuat 1-1.

Tuan rumah unggul dahulu lewat sepakan datar Willian dari luar kotak penalti pada menit ke-62. Messi menyamakan kedudukan paa menit ke-75 setelah menerima umpan matang Andres Iniesta.

Hasil 1-1 membuat Barcelona sedikit berada di atas angin, mengingat leg kedua 15 Maret nanti, Barcelona akan menjadi tuan rumah dengan mengantongi satu gol tandang. "Mencetak gol di kandang Chelsea memang sangat penting. Namun saya pikir itu bukan modal leg kedua," kilah pelatih Barcelona Ernesto Valverde di laman Marca.

Valverde menolak pasukannya sudah aman dan nyaman melakoni pertemuan kedua dengan Chelsea di Camp Nou. "Pertandingan tadi adalah permainan yang menegangkan. Kedua tim menunjukkan kemauan untuk menang. Kami belum aman, leg kedua akan menentukan," kata Valverde. (adk/jpnn)


Forward Barcelona Lionel Messi mencetak gol pertama ke gawang Chelsea setelah sembilan pertemuan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News