Gol Tunggal Kim Jeffrey

Gol Tunggal Kim Jeffrey
Kim Jeffrey Kurniawan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

SURABAYA - Persema berhasil mempertahankan puncak klasemen turnamen Battle of The Fantastic Four di hari kedua penyelenggaraan. Tim berjuluk Laskar Ken Arok itu menjaga harga dirinya sebagai tim tua di Liga Primer Indonesia setelah mengalahkan Bali Devata dengan skor 1-0 (0-0) di Gelora 10 Nopember kemarin (21/7).

Gol semata wayang Persema diciptakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-75. Dalam suatu skrimit, pemain keturunan Indonesia-Jerman itu berhasil melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti hingga gagal dihalau kiper Agus Purwanto. Di luar gol tersebut, Kim menjadi pilar handal Persema di lapangan tengah.

Beberapa kali pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu menjadi creator serangan Persema. Selain itu, Kim juga kerap turun membantu pertahanan Persema yang seringkali kewalahan menghadapi serangan Bali Devata.

Pada babak pertama, Persema memang kerap melakukan tekanan pada pertahanan Bali Devata. "Tapi pada babak kedua setelah kami melakukan rotasi, kami banyak menekan dan menciptakan peluang," papar pelatih Bali Devata Petar Segrt.

SURABAYA - Persema berhasil mempertahankan puncak klasemen turnamen Battle of The Fantastic Four di hari kedua penyelenggaraan. Tim berjuluk Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News