Stoner Fokus Diri Sendiri

Stoner Fokus Diri Sendiri
Stoner Fokus Diri Sendiri
LAGUNA SECA - Dua balapan terakhir di MotoGP 2011 berlangsung kurang menyenangkan bagi Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu gagal menang meski sempat membuat keunggulan. Lebih buruk bagi dia, jarak keunggulannya dari pembalap Yamaha Jorge Lorenzo kian terpangkas menyusul hasil dua balapan tersebut.

   

Setelah memenangi tiga seri beruntun di Le Mans (Prancis), Catalunya (Spanyol) dan Silverstone (Inggris), performa Stoner malah menurun. Dia berada di peringkat kedua pada MotoGP Belanda. Selanjutnya, kian menurun dengan harus rela menempati posisi ketiga pada dua seri terakhir, Mugello (Italia) dan Sachsenring (Jerman).

Kondisi tersebut dimanfaatkan Lorenzo yang meraih kemenangan mengesankan di Mugello. Kemudian, Lorenzo meraup poin penting dengan finis kedua di Sachsenring, usai melewati Stoner di tikungan terakhir.

Stoner memang masih memimpin klasemen sementara setelah sembilan seri. Tapi keunggulan juara dunia 2007 itu kini hanya tinggal 15 poin dari Lorenzo. Stoner butuh kembali ke jalur kemenangan agar bisa terus menjaga jarak nyaman dari Lorenzo. Namun, Stoner tetap saja juga mewaspadai ancaman dari para pembalap lain.

LAGUNA SECA - Dua balapan terakhir di MotoGP 2011 berlangsung kurang menyenangkan bagi Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu gagal menang meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News