Golkar Ajak PAN, PKS, PPP dan PKB Dukung JK-Win

Golkar Ajak PAN, PKS, PPP dan PKB Dukung JK-Win
Golkar Ajak PAN, PKS, PPP dan PKB Dukung JK-Win
JAKARTA — Setelah pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) dideklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres, kini Golkar benar-benar membutuhkan banyak dukungan untuk memuluskan duet itu ke kursi RI 1 dan RI 2. Karenanya, Golkar akan menggandeng parpol-parpol yang kecewa dengan Partai Demokrat karena SBY memilih Boediono sebagai cawapres.

“Kalau PKS, PAN, PPP, dan PKB, bergabung, tentu Golkar welcome. Lebih banyak yang bergabung kan lebih baik,” ujar Wakil Ketua Umum Golkar Agung laksono pada jumpa pers di pressroom gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/5).

Agung menjelaskan, Golkar yang telah mengusung JK-Win membuka diri terhadap parpol manapun, termasuk empat parpol yang sebelumnya sudah berniat bergabung dengan Demokrat. “Kami gembira kalau mereka mau (bergabung),” imbuh Agung.

Menurutnya, saat ini memang belum ada format koalisi yang final. Sebab, perkembangan politik menjelang pendaftaran pasangan capres begitu dinamis. Namun demikian Agung mengingatkan, parpol harus berhitung sebelum akhirnya memutuskan berkoalisi.

JAKARTA — Setelah pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) dideklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres, kini Golkar benar-benar membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News