Golkar 'Cerai' dengan Demokrat

Golkar 'Cerai' dengan Demokrat
Golkar 'Cerai' dengan Demokrat
JAKARTA – Ketua Pelaksana Harian Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Burhanuddin Napitupulu (Burnap), menegaskan bahwa Golkar tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD) yang mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai capres pada Pemilu 2009 mendatang.

Salah satu pertimbangan mendasar bagi Golkar untuk "bercerai" dengan Demokrat, menurut Burnap karena lemahnya kekuatan politik yang dimiliki partai itu di parlemen. “Dengan cara seperti sekarang, sulit bagi Golkar untuk berbuat,” kata Burhanuddin Napitupulu, dalam diskusi "Wacana 23 dari Slipi", yang digelar di kantor DPP Golkar Jakarta, Selasa (3/3).

Selain Burnap, diskusi bertema “Fenomena Blok M, S dan J dalam Politik Indonesia” itu juga menampilkan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Sekjen DPP PDIP Pramono Anung Wibowo, Ketua Fraksi PD DPR Syarif Hasan, dan Ketua DPP PPP Emron Pangkapi sebagai narasumber.

Menurut Burnap, posisi yang saat ini diduduki oleh Partai Golkar yang menempatkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla sebagai Wapres, menuai protes dari seluruh DPD propinsi. “Oleh karena itu, kami harus cepat dalam mengambil keputusan mencari capres, dan menguasai parlemen guna mewujudkan pemerintahan yang kuat,” kata Burnap.

JAKARTA – Ketua Pelaksana Harian Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Burhanuddin Napitupulu (Burnap), menegaskan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News